Sabtu, 10 Desember 2022
Kamis, 03 Februari 2022 14:28

Cara Merawat Mobil Baru 2022 Dengan Benar dan Biaya Murah

CUCI MOBIL  sebelum kotor ini adalah bagian dari perawatan/pixabay/powell
CUCI MOBIL sebelum kotor ini adalah bagian dari perawatan/pixabay/powell

VERSIINDONESIA.COM – Bagaimanakah cara Merawat Mobil Baru 2022 dengan benar tanpa mengeluarkan biaya mahal? Memiliki mobil baru memang gampang gampang susah.

Kalau sudah dimiliki ya seharusnya dirawat juga, karena kebanyakan orang yang memiliki mobil baru biasanya menganggap sepele perawatan. Biasanya pikirannya begini  Ah, nantinya aja servicenya kan mobil baru. Seperti itulah mereka mereka yang tak mengetahui dunia otomotif.

Yang menarik mobil yang dimilki secara  kredit berbeda dengan mereka mereka yang membeli dengan cara cash. Untuk nilai sebuah perawatan mobil sangat perlu dilakukan, entah anda hanya sekedar menglap mobil anda atau hanya sekedar menghapus debu yang menempel pada mobil anda. Tampaknya remeh sekali akan tetapi dampaknya begitu terasa nantinya.

Inilah tip merawat mobil baru dengan benar

Menjaga cat mobil agar tetap awet

Saat ada noda atau kotoran di cat body mobil anda baiknya anda mencucinya dengan sabun atau shampo yang cuma ditujukan untuk mobil. Janganlah lupa untuk memakai lap spesial mobil, dianjurkan untuk menggunakan lap yang halus. Parkir mobil didalam garasi atau tutupi mobil dengan kain penutup mobil pada malam hari. Lantaran suhu dingin pada malam hari bisa memudarkan cat mobil anda.

Pergantian oli mobil secara teratur

Untuk pergantian oli mobil baiknya anda kerjakan sesuai sama prosedur sesuai sama ketentuan produsen kendaraan. Umumnya pergantian oli mobil ketika pertama bakal lebih singkat dari pada pergantian setelah itu. Supaya mesin mobil anda tak cepat rusak baiknya janganlah terlambat untuk ganti oli mobil anda.

Pemakaian bahan bakar yang sesuai dan benar

Dalam perawatan mobil baru pemakaian bahan bakar ini sangatlah punya pengaruh. Lantaran pemakaian bahan bakar yang salah bisa menyebabkan rusaknya pada mesin mobil anda. Otomatis kemampuan mobil anda juga bakal jadi tak optimal. Hingga sangatlah dianjurkan untuk beli bahan bakar mobil anda di stasiun-stasiun pengisian bahan bakar yang resmi.

Author:

Dadang Abdul Rasyid

Editor:

Dadang Abdul Rasyid

X