Minggu, 25 September 2022
Jumat, 15 April 2022 17:22

Bentrokan Di Palestina, Puluhan Warga Sipil Palestina Terluka

VERSIINDONESIA.COM - Bentrokan terjadi di Palestina tepatnya di komplek Masjidil Aqsha hari ini Jum’at 15/04. Bentrokan terjadi dipicu adanya penyerangan terhadap warga Palestina oleh kalangan zionis Israel. Penyerangan ini bertepatan dengan perayaan Paskah oleh pemukim Israel yang beragama Yahudi.

Pemukim Israel ini melakukan penyerangan karena mereka mengikuti sayembara dengan hadiah ribuan dollar. Adapun isi sayembara tersebut yakni “Siapapun yang berhasil masuk ke dalam masjidil Aqsha maka dia akan mendapatkan hadiah ribuan dollar.”

Mengutip dari Quds News Network, penyerangan di halaman masjidil Aqsha mengakibatkan 90 orang terluka. 

Menurut keterangan Dr Sameer Saeed peneliti asal Palestina, sejak awal bulan Ramadhan sebanyak 80 ribu tentara telah disiapkan untuk menjaga masjidil Aqsha. Jumlah tersebut ditambahkan sebanyak 3 ribu tentara menjelang peringatan paskah hari ini.

Peringatan Paskah hari ini diadakan dengan penyembelihan hewan berupa kambing kemudian darahnya disebarkan di kompleks masjidil Aqsha, tentu hal ini memancing kemarahan umat Islam dunia khususnya di Palestina. 

Hal tersebut dikarenakan masjidil Aqsha merupakan tempat suci umat Islam, sementara itu perbuatan menyebarkan darah hewan kurban dianggap sebagai penistaan terhadap tempat suci umat Islam.

Mengetahui adanya peristiwa tersebut, umat Islam dunia tak tinggal diam. Indonesia sebagai salah satu negara dengan mayoritas muslim terbesar memberikan dukungan bagi saudara seaqidah mereka.

Melalui forum Mubalighah Salimah Indonesia (MSI) bekerjasama dengan Adara Relief International warga Indonesia menyalurkan bantuannya untuk saudara mereka di Palestina.

Bantuan ini mereka berikan sebagai wujud cinta kasih serta mengamalkan hadist Rasulullah Saw yang diriwayatkan oleh Maimunah ra bahwa salah satu cara mendapatkan keberkahan dari Masjidil Aqsha yakni mengirimkan minyak untuk penerangan di sana. 

Minyak di sini dapat diartikan sebagai bantuan untuk saudara kita di Palestina yang sedang berjuang mempertahankan Masjidil Aqsha sebagai kiblat pertama umat Islam.***

Author:

Nur Khalifah

Editor:

Nur Khalifah

Sumber:
Quds News Word,adararelief.com
Tags
X