Sabtu, 10 Desember 2022
Kamis, 29 September 2022 22:06

Banjir Melanda Pangandaran, Bupati: Kami Sudah Evakuasi Warga

BANJIR PANGANDARAN - Sebanyak 135 rumah terdampak banjir di Desa Bunisari, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat / Doc. RRI
BANJIR PANGANDARAN - Sebanyak 135 rumah terdampak banjir di Desa Bunisari, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat / Doc. RRI

VERSIINDONESIA.COM - Sebanyak 135 rumah terdampak banjir di Desa Bunisari, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Meskipun demikian, banjir tersebut tidak merendam rumah warga.

Jeje Wiradinata, Bupati Pangandaran pada Kamis, 29 September 2022 menyebutkan jika warga sudah dievakuasi

Baca Juga: 5 Manfaat Minum Kopi Tanpa Memakai Gula, Ternyata Sangat Luar Biasa Dahsyat

"Kalau rumahnya tidak terendam. Kita sudah mengevakuasi warga," kata Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata kepada Pro3 RRI, Kamis 29 September 2022 sebagaimana diutip VersiIndonesia.com.

Jeje mengatakan, banjir juga mengakibatkan terganggunya akses jalan warga. "Karena kan mereka tidak banjir, tetapi akses menuju ke desa tersebut yang banjir," ucapnya.

Untuk itu, pemerintah setempat menyiapkan logistik untuk kepentingan warga terdampak, dan terus dipantau. "Kita selalu suplai sembako bagi warga terdampak banjir di desa tersebut," ujarnya.

Jeje menuturkan, perlu penanganan jangka panjang untuk menangani banjir di Pangandaran. Sehingga, banjir serupa tak terjadi lagi di kemudian hari.

Baca Juga: Tes Psikologi: Ketahui Anda Memiliki Karakter Ulet dari Gambar yang Pertama Dilihat

"Karena kita harus antisipasi jangka panjang. Pengaturan saluran air pun harus segera ditangani," ucapnya.

Author:

Halim Dzul

Editor:

Halim Dzul

Sumber:
RRI
X